BACKGROUND.png

Detail

Merupakan sebuah event lomba lari dengan misi, 3 orang dengan waktu tercepat dan poin tertinggi (dari penyelesaian misi) akan menjadi pemenang. Namun tujuan utama event ini bukanlah perlombaan mengejar hadiah namun dapat berkontribusi sebesar-besarnya bagi komunitas lokal sambil berolahraga (lari) untuk meningkatkan imunitas tubuh. Geotrail Mission Run (GMR) dilaksanakan untuk mendukung pengembangan geowisata di wilayah geopark, mendukung Program NTB Zero Waste, Program Kampung Iklim dan NTB Hijau serta dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bakti Rimbawan Tahun 2021. Event ini juga merupakan pre-event dari Geotourism Fest & International Conference 2021.
Event dilaksanakan pada tanggal 13 – 14 April 2021 dengan standar protokol Covid-19. Adapun peserta akan dibatasi hanya sampai 100 orang. Event ini memberikan kesempatan kepada pemuda, komunitas dan masyarakat luas yang ingin berolahraga (lari) sejauh 10 km dan berkontribusi terhadap pengembangan kelompok lokal di desa (Tanak Beak & Karang Sidemen) di tengah masa pandemi melalui geotrail Geopark Rinjani-Lombok.

Makna Logo

Event ini menggunakan fitur Celepuk Rinjani (Otus jolandae) yakni burung hantu endemik di Rinjani untuk merepresentasikan pelari.  Tujuan penggunaan fitur ini adalah untuk mempopulerkan dan menumbuhkan kecintaan / kebanggaan terhadap kekayaan biodiversitas lokal.

Sedangkan  tulisan Geotrail Mission Run adalah nama event. Event ini memiliki warna branding cokelat dan kuning

Maksud & Tujuan

 
 
 
 

Target Peserta

The Speakers

 

Topics

BACKGROUND.png

Pendaftaran

Pendaftaran

Pendaftaran event dapat dilakukan secara online maupun offline di Sekretariat Geopark Rinjani-Lombok (Jalan Langko No 69 Mataram) pukul 08:00 – 19:00 WITA pada Senin – Jumat.

LINK PENDAFTARAN ONLINE

Syarat Peserta
  1. Sehat Jasmani & Rohani (dengan mengisi formulir pendaftaran berarti peserta menyatakan diri sehat secara jasmani & rohani dan siap menanggung konsekuensi apabila diketahui tidak sesuai dengan pernyataan).

  2. Membayar biaya pendaftaran.

  3. Mematuhi standar protokol Covid-19.

  4. Membawa botol minuman.

  5. Menggunakan atribut yang diberikan (no dada peserta).

  6. Bersedia menjalankan seluruh misi yang diberikan.

Bank Account

Biaya Pendaftaran

Biaya pendaftaran adalah Rp.150.000 (individu) dan Rp.130.000 (komunitas, minimal 3 peserta).
Fasilitas:  T-shirt, souvenir, totebag, meals, no dada dan medali finisher,
biaya pendaftaran sudah termasuk kontribusi untuk komunitas lokal.

BNI Syariah (Cabang Cakranegara)  IAGI Pengda NTB  0896754661

(mohon dapat menggunggah foto bukti trasfer)
Apabila peserta membatalkan keikutsertaan, biaya pendaftaran tidak dapat dikembalikan.

 

Konsep Mission Run

Hourly Schedule

13 Maret 2021

 

07:00 - 18:00

Menanam pohon

Lokasi: Jalan Kabupaten Tanak Beak - Karang Sidemen

 

09:00 - 20:00

Bazaar tanpa sampah

Menampilkan produk-produk UMKM lokal dari 2 desa dengan konsep tanpa sampah. Lokasi: Samalas Resto, Desa Tanak Beak

PETA LOKASI

14 Maret 2021

 

06:00 - 06:30

Persiapan pemberangkatan

seluruh peserta diantar dari meeting point (Lapangan Desa Tanak Beak) ke drop point

06:30 - 07:00

persiapan pelepasan

peserta berkumpul di Tanak Pecatu untuk pelepasan

07:00 -

Etape 1

pelepasan pelari gelombang 1

07:30 -

Etape 2

pelepasan pelari gelombang 2

11:00 - 11:30

Perhitungan nilai

peserta dari etape 1 yang sampai di garis finish lebih dari pukul 10:30 tidak akan dinilai, peserta dari etape 2 yang sampai garis finish lebih dari pukul 11:00 tidak akan diikutkan dalam penilaian

11:30 - 12:30

Penutupan

Penutupan & pemberian plakat/ hadiah kepada para pemenang. Acara diakhiri dengan makan siang

Capture.PNG
 

Geotourism Fest & International Conference 2021

When

March 13-14th, 2021

Where

Nusa Tenggara Barat 

(NTB)

Desa Tanak Beak, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah

Contact Us

Tiwi      (+62 819-1774-9190)
Biya      (+62 877-6591-0487)
Fathul  (+62 822-3687-7576)

Partnership with