Kantor Urusan Internasional (KUI)

Program kerja yang dimiliki oleh Kantor Urusan Internasional (KUI) STP Mataram

Program Kerja KUI

  1. Culture and Language Exchange Program (CLEP) adalah program pertukaran budaya dan bahasa yang diikuti oleh peserta (mahasiswa dan dosen) dari kedua negara untuk saling memperkenalkan budaya dan bahasa, berbagi informasi, keterampilan, bakat, dan pengalaman selama kegiatan berlangsung.

  2. ICHOC program (Indonesian Culture and Hospitality Class) adalah program perkuliahan singkat yang disertai oleh magang singkat serta pengenalan budaya Indonesia selama 1 bulan yang diperuntukan untuk mahasiswa atau akademisi internasional. Melalui program ini mahasiswa akan merasakan tinggal dengan local host (tuan rumah) yang ada di Indonesia selama 1 bulan. 1 minggu pertama adalah pengenalan budaya Indonesia khususnya NTB, minggu kedua adalah Sit in Class di kampus STP Mataram, minggu ketiga dan keempat melakukan aktivitas magang di industri pariwisata mitra STP Mataram.

  3. IHOST Program (International Hospitality Internship Program) adalah program magang internasional baik dilakukan oleh mahasiswa luar negeri di Indonesia melalui STP Mataram, atau mahasiswa lokal STP Mataram yang melakukan magang di luar negeri

  4. Restpro (Research on Tourism Program) adalah program joint research (penelitian yang dilakukan bersama) dengan lembaga atau mahasiswa internasional di dalam maupun di luar negeri. Selain joint research, program Restpro juga didesign untuk menfasilitasi mahasiswa internasional dalam melakukan riset di Indonesia dalam bidang pariwisata dan pembangunan.

  5. Voted Program (Volunteering on Tourism and Development Program) adalah program yang didesign untuk mahasiswa atau akademisi internasional yang ingin melakukan pengabdian di masyarakat dengan menjadi sukarelawan di Indonesia. Program ini juga diperuntukan bagi mahasiwa atau dosen STP Mataram yang ingin melakukan pengabdian masyarakat menjadi sukarelawan di luar negeri.

  6. International Conference Program (ICP) adalah program yang disusun bekerjasama dengan institusi internasional dalam pelaksaan seminar dan kajian keilmuan yang diikuti oleh peserta dari perguruan tinggi di dalam dan luar negeri.